me

me

Friday, November 1, 2013

Cara Mengatasi Lemot (jam pasir) pada Blackberry

Masalah yang sering sekali muncul pada Blackberry itu biasanya adalah munculnya jam pasir (lemot / lambat) pada Blackberry, ada beberapa cara untuk mengatasi lemot (jam pasir) pada Blackberry, hal tersebut disebabkan oleh banyak faktor. Bagaimana agar Blackberry kita tidak lemot / lambat lagi? Cara mengatasi lemot (jam pasir) pada Blackberry: 

 

#Tips 1. BB sering mengalami kelemotan/kelambatan,krn memory internal/RAM selalu turun seiring berjalannya pemakaian.


 #Tips 2. harus d lakukan cleaning dan refreshing agar memori internal / RAM terefresh, agar tidak terjadi lemot pada Blackberry. 

 

#tips 3. masuk Browser Blackberry – klik menu (Lambang BB pd keypad) – Options – Cache Operation – klik clear now/clear all.


 #Tips 4. Masuk Ubersocial for Blackberry - pencet menu (Lambang BB pd keypad) – Clear cache – exit (jika sedang tidak digunakan).


 #Tips 5. Masuk Message – View Folder – pilih Missed calls / Phone call log – tekan lambang BB pd keypad – Delete prior.


 #Tips 6. masuk Option – Security Option – Advanced Security Option – Memory Cleaning – Tekan Menu (Lambang BB) – pilih Clean Now.


 #Tips 7. End chat seluruh chating di Blackberry Messenger (BBM) setiap malam, agar memori BB lebih lega.


 #Tips 8. Bila perlu, masuk Message – pencet lambang BB pd keypad – Delete prior (menghapus semua email, notifikasi, & chating pada BB).


 #Tips 9. tekan dan tahan tombolt alt, lalu tekan L G L G – tekan lambang BB pd keypad – Clear Log.


 #Tips 10. Minimal sekali dalam seminggu, cabut batre Blackberry sebelum tidur, & pasang lg ke esokan paginya, agar BB benar2 beristirahat.


 #Tips 11. sekali dalam 3 hari, cabut batre Blackberry 5 menit, dan pasang kembali, agar memory / RAM kembali ter-refresh 


Itulah 11 tips atau Cara mengatasi lemot (jam pasir) pada Blackberry, semoga informasi ini berguna ya kawan.. (ʃ⌣ƪ)


No comments:

Post a Comment